UKM Lex Veritatis Chorale Goes To Karangturi International Choir Competition 2023

 

Semarang, 18 November 2023 – Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jember (UKM PSM FH UNEJ) berhasil menyita perhatian dalam 6th Karangturi Internasional Choir Competition (KICC) 2023 yang berlangsung di Liem Liang Peng Theater Karangturi School, Semarang, pada tanggal 15-18 November 2023.
 
Kompetisi ini diselenggarakan oleh Sekolah Nasional Karangturi dan merupakan acara prestisius yang diadakan setiap dua tahun. Dengan kehadiran 56 peserta dan 76 penampilan, KICC 2023 melibatkan peserta dari berbagai kelompok usia,mulai dari anak anak mahasiswa hingga umum.

 


UKM PSM FH UNEJ berpartisipasi dalam dua kategori, yakni mixed dan folklore. Proses seleksi tim paduan suara yang mewakili Fakultas Hukum berlangsung pada 12 Maret 2023 di Fakultas Hukum Universitas Jember, dengan pelatih Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Hukum, Supriyanto Harmanie, memimpin seleksi secara langsung.
 
Keberhasilan luar biasa terjadi pada 16 dan 17 November 2023, ketika UKM PSM FH UNEJ tampil pada sesi 1 untuk kategori mixed dan sesi 2 untuk kategori folklore. Puncak acara terjadi pada 18 November 2023 dengan diselenggarakannya Upacara Penghargaan, di mana UKM PSM FH UNEJ meraih dua medali emas. Mereka memperoleh Medali Emas dengan skor 81,23 untuk kategori mixed dan Medali Emas dengan skor 81,02 untuk kategori folklore.
 
Keunggulan ini menunjukkan keseriusan dan ketekunan anggota UKM PSM FH UNEJ dalam meningkatkan kemampuan berpaduan suara mereka, sekaligus mempromosikan reputasi Fakultas Hukum Universitas Jember di arena internasional. Selamat kepada UKM PSM FH UNEJ atas prestasi luar biasa ini!
 
#LexVeritatisChorale #JayaJayaJaya


Social Media
Instagram    : @LexVeritatisChorale
YouTube      : Lex Veritatis Chorale
Tik tok         : lexveritatischorale

Komentar