Webinar Bersama Ken Steven

Cara berpaduan suara masa kini, khususnya ditengah pandemi seperti ini memiliki banyak perbedaan dengan kondisi normal biasanya. Selaras dengan era paduan suara modern, dimana variasi dan warna dari suatu komposisi semakin beragam.

Hal demikian menjadi latar belakang diadakannya Webinar Nasional dengan tema “Tren Paduan Suara Masa Kini”, yang telah dilaksanakan LVC pada hari Sabtu, 26 September 2020. Dengan menggandeng konduktor sekaligus komposer, Ken Steven. Webinar dilaksanakan pada pukul 12.00-14.00 melalui media Zoom Meeting. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 84 peserta, 40 peserta umum dan 44 anggota LVC.


Supriyanto, selaku pelatih LVC mengungkapkan Webinar ini merupakan program kerja yang bertujuan untuk menambah wawasan, khususnya bagi anggota LVC dan tentu saja untuk masyarakat pada umumnya.

Adapun alasan LVC memilih Ken Steven sebagai pemateri adalah karena ia merupakan seorang komposer sekaligus konduktur berbakat asal Indonesia yang mampu menembus kancah internasional.

Ketua LVC, Jeremia Martin berharap akan ada Webinar-webinar selanjutnya, meskipun untuk saat ini belum dicanangkan. Pelatih LVC juga berpesan agar seluruh anggota LVC tetap belajar dan berkarya apapun kondisinya. Sehingga disaat pandemi berakhir ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan dengan baik.

Komentar