Kilas Balik RAT LVC 2020


Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan periode 2020, Lex Veritatis Chorale mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang wajib diikuti oleh seluruh anggota PSM FH UNEJ. Rapat anggota tahunan ini diselenggarakan selama 3 hari melalui Zoom, yang tentu saja memberikan kesan baru karena berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Rapat Anggota Tahunan dilaksanakan sejak hari Jumat, 4 Desember 2020 sampai dengan hari Minggu, 6 Desember 2020 Pada hari Jumat, agenda RAT adalah Laporan Pertanggungjawaban setiap Divisi. Pada hari Sabtu membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Seluruh peserta sidang berhak menyampaikan pendapat terkait hal-hal yang seharusnya dan tidak seharusnya ada di dalam AD/ART. Untuk kemudian persetujuannya diserahkan kepada forum.

Dalam pembahasan AD/ART kali ini, forum memutuskan untuk menambahkan satu posisi baru di kepengurusan inti LVC. Keberadaan Wakil Ketua Umum dirasa perlu guna membantu Ketua Umum dalam mengemban tugas.

 Sidang RAT dengan masih membahas AD/ART dilanjutkan keesokan harinya. Seharusnya, Minggu 6 Desember 2020 agenda sidang adalah pemilihan ketua umum. Namun sangat di sayangkan karena satu dan lain hal, pemilihan ketua umum harus di tunda sehingga RAT di skorsing hingga Sabtu,12 Desember 2020.







Posisi Ketua Umum LVC diperebutkan oleh tiga kandidat. Nomor Urut 1 yaitu Sadewa Putra, Nomor Urut 2 diisi oleh Moch. Iszul, dan Nomor Urut 3 adalah Wahyu Yustianto. 






Acara pemilihan ketua umum periode 2021 dibuka dengan membacakan kembali tata tertib, agenda selanjutnya adalah penyampaian visi-misi setiap calon kandidat, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Kurang lebih pukul 10.00 WIB, voting di mulai dengan sistem pemilihan melalui Google Form yang dibagikan melalui email para peserta sidang. Untuk mencegah kemungkinan adanya kecurangan, panitia hanya mengirimkan email kepada peserta yang sudah melakukan absen sebelum sidang dimulai.

Perolehan suara yang didapat adalah sebagai berikut:


Dari 94 anggota forum yang hadir, 25,5% memilih Nomor Urut 1, lalu 72,3% memilih Nomor Urut 2 dan sisanya memilih Nomor Urut 3.

Berdasarkan hasil votting tersebut, maka yang menjadi Ketua Umum Lex Veritatis Chorale Periode 2021 adalah Moch.Iszul Prastyawan.

Selamat dan Semangat kepada Moch.Iszul Prastyawan selaku Ketua Umum LVC Periode 2021, semoga amanah dalam menjalankan tugas. Dan kepada Jeremia Martin Nugroho selaku Ketua Umum sebelumnya, terimakasih sudah memberikan usaha maksimal untuk memajukan LVC.

Lex Veritatis Chorale Jaya Jaya Jaya!

 

Terimakasih sudah berkenan membaca. Sampai Jumpa di tulisan selanjutnya.


Komentar

Posting Komentar